Minggu, 02 Desember 2012

Tujuan Blogger Dalam Membuat Blog

Jika Kita ingin membuat sebuah blog tentu saja akan di hadapkan pada dua pilihan ingin menggunakan layanan blog gratis atau berbayar. Kedua pilihan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yg bisa di ambil sesuai dengan kebutuhan atau tujuan dalam membuat sebuah blog. Banyaknya situs yg menyediakan layanan blog akan mempermudah untuk menjatuhkan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan menetapkan tujuan utama dalam membuat blog serta mengelolanya dengan serius.

Untuk kategori seorang pemula di dunia blogger, alangkah baiknya mengambil pilihan pada layanan blog gratis karena untuk mengelola sebuah blog memerlukan mental yg kuat sehingga tidak menyerah di tengah perjalanan dan tidak akan menderita kerugian materi jika gagal dalam mengelola blog. Mengapa demikian ? Karena setelah saya kesana kemari mencari informasi untuk blogwalking, Saya telah menemui banyak blog yg tidak terurus terutama dalam hal postingan artikel yg sedikit sekali dan sudah bertahun-tahun yg sepertinya sudah tidak lagi  di urus oleh pemiliknya. Hal ini merupakan sebuah pekerjaan yg sangat di sayangkan.

Seorang blogger membutuhkan mental untuk pantang menyerah dalam mengelola blog agar bisa memberi manfaat bagi para pembaca maupun bagi pemilik blog sendiri. Dan yg lebih menarik lagi blog bisa menghasilkan uang bagi pemiliknya jika di kelola dengan serius. Namun hal ini bukan perkara yg mudah karena menurut hukum pareto yg mempunyai perbandingan yaitu 80/20. Banyak orang membuat blog dengan bertujuan agar blog bisa menghasilkan uang, namun pada akhirnya sedikit sekali yg bisa bertahan dengan membuat blog sampai bisa menghasilkan uang sesuai dengan hukum pareto yaitu 80/20.

Agar blog bisa menghasilkan uang adalah sebuah pekerjaan yg tidak mudah dan membutuhkan waktu yg lama karena supaya bisa menghasilkan uang, sebuah blog harus mempunyai traffik yg tinggi atau banyak pengunjung. Untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung sebuah blog harus mempunyai postingan yg berkualitas atau yg bisa memberi manfaat bagi para pembacanya. Jika sebuah blog tidak mempunyai artikel yg bermanfaat bagi para pengunjung maka blog itu serta merta akan di tinggalkan oleh pengunjung alias sepi pengunjung dan jika hal ini terjadi maka secara otomatis sebuah blog tidak mempunyai manfaat apapun.

Langkah pertama dalam mendatangkan pengunjung adalah memberikan apa yg pengunjung inginkan. Para pengunjung pasti menginginkan sebuah informasi yg bisa bermanfaat bagi dirinya dan itulah tujuan utama dalam membuat blog. Kita membuat blog bukan untuk diri sendiri melainkan untuk para pengunjung, jadi sediakan apa yg di cari oleh para pengunjung, jangan cuma memikirkan uang saja. Jika Kita bisa memuaskan para pengunjung maka uang bukanlah hal yg sulit. Hal yg tersulit adalah membuat pengunjung percaya kepada si pembuat blog. Orang lain tidak akan perduli kepada Kita sebelum kita perduli kepada mereka.

Kita memberikan informasi yg bermanfaat kepada orang lain melalui sebuah blog, hal itu adalah salah satu bentuk keperdulian kepada orang lain. Jika seorang pengunjung merasa telah mendapatkan informasi yg berharga atau bermanfaat dari mengunjungi sebuah blog, maka orang itu tentu ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik blog dan secara otomatis orang itu akan mengingat nama blog tersebut dan di lain waktu dia pasti akan berkunjung lagi dengan harapan ada informasi baru yg bisa bermanfaat bagi dirinya.

Jadi jika Kita mempunyai tujuan membuat blog untuk bisa menghasilkan uang, hal itu adalah tujuan nomer 2, dan tujuan nomer 1 adalah mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Setelah sebuah blog mempunyai banyak pengunjung dengan minimal 100 pengunjung perhari, maka blog sudah bisa di gunakan media untuk menghasilkan uang secar berkesinambungan.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...